Satu Lagi Kelakuan Aparat Keparat


Sore kemarin kami sekantor dihebohkan dengan e-mail bernada protes keras yang masuk. Berikut salinannya (aselinya memang berhuruf kapital semua menadakan kemarahan dan telah kami sensor kata – kata yang mengarah pada pihak2 tertentu) :

Subject :
KENAPA DOMAIN SAYA DIBLOK ??????????????????????
Isi :

KENAPA DOMAIN SAYA REGINA***** DI BLOK CM KRN BANDWICH FULL? KNP SEBELUMNYA ANDA TIDAK BERITAHU SOLUSINYA BAGAIMANA DARI AWAL SEBELUM SAYA PERTAMA HOSTING?? ANDA BISA TAWARKAN PAKET MURAH RESIKONYA YAAA KYK GINI,

SAYA SAMPE MALU DI TELP SAMA CUSTUMER SAYA CM KRN IKLAN WEBSITE YG ECEK2 BUAT SAYA….KENAPA ANDA TIDAK TAWARKAN YANG BANDWICHNYA LEBIH BESAR DAN JELASIN JUGA KE PIHAK USER KALAU PAKAI YG PERSONAL NT BEGINI AKIBATNYA, SAYA BUKAN MASALAH DUIT TP RUMAHWEB TIDAK PROF DAN CARE TERHADAP KLIEN, SAYA BENAR2 KECEWA….

TRS SOLUSINYA BGAIMANA AGAR WEB SAYA BISA AKTIF LG?APA TDK ADA JALAN LAIN? ATAU MMG SAYA HRS PINDAH DR RUMAHWEB YG GAK CARE N PROF….

DAH BASI…..

Karena bernada protes keras dan kebetulan bernomor XL (murah kalau nelepon dari sesama XL :P), kami memutuskan untuk menelepon pelanggan bersangkutan guna menjelaskan duduk permasalahannya. Kira – kira percakapan dalam telefon tersebut (tanpa loudspeaker sudah cukup bergaung)

CS : Selamat malam Pak, kami dari Rumahweb – bisa bicara dengan Bapak John****
C : Ya saya sendiri
CS : Bapak, kami telah menerima e-mail Bapak dan ingin memberikan penjelasan mengenai apa yang terjadi dengan account hosting regina****
C : Saya tidak butuh penjelasan, saya ini kecewa kenapa website saya langsung diblok. Harusnya kan saya ini ditelepon dulu lah atau bagaimanalah. Anda tidak profesional, tidak care kepada pelanggan
[dari nada bicaranya pelanggan satu ini terdengar naik pitam]
CS : Mohon maaf Pak, saat traffic limit regina**** mencapai 80% system kami secara otomatis telah mengirimkan e-mail kepada pelanggan mengenai hal tersebut
C : Ya tapi kan saya tidak di depan komputer terus. Mana saya tahu kalau website saya diblok. Harusnya kalian ini telepon saya lah atau SMS. Kalau begini caranya kalian ini tidak prof sama sekali. Saya kecewa dengan pelayanan kalian. Saya kan malu di telepon pelanggan kalau websitenya diblok
CS : Mohon maaf Pak, memang pemberitahuannya hanya melalui e-mail karena asumsinya layanan ini adalah layanan internet. Jadi Bapak memang sebaiknya rutin mengecek e-mail
C : Heh, anj*ng – kau jangan ajari saya ya. Layanan kalian itu t*eklah, kenapa saya tidak dijelaskan dari awal untuk tidak mengambil paket yang murah kalau dibelakangnya begini. Kalian berarti menipu saya, apa itu namanya tidak ba*ingan. Mustinya kan dari awal saya dijelaskan. Minimal sebelum saya bayar itu kalian telepon saya dulu dan arahin saya ke paket lain
CS : Pada website kami kan sudah menjelaskan dengan sejelas – jelasnya, tidak ada yg ditutup – tutupi. Dan kami dengan senang hati akan menjelaskan kepada pelanggan jika ada salah satu spesifikasi yang tidak dimengerti. Jadi kami menganggap pelanggan telah mengerti spesifikasinya sebelum memesan
C : Kau mau bilang aku ini goblok dan nggak ngerti ya? [emang]
C : Kau ini belum tau siapa aku [emang situ oke?] Heh – siapa namamu?
CS : Ari*f Pak .. heheh [udah tau lagi emosi malah ketawa]
C : Heh – jangan ketawa – ketawa, kubilang ya – Kau ini belum tau siapa aku. Aku sudah tahu alamat kantormu. Kujemput kau ku potong2 [woh, ternyata Bapak ini mutilator]
C : Anj*ng kau, Bab* kau ******** [censored]
Lalu telepon diambil alih oleh CS senior
CS2 : Silahkan kirim e-mail untuk solusi upgrade paket atau upgrade quota traffic
*Cekrekkk .. telepon ditutup

Waduh, nampaknya pelanggan satu ini memang rada sakit. Tak lama masuklah SMS ke nomor SMS kantor :

SMS 1 : Anj*ng kamu rumahweb, ar*f sy akan ci kau smpe ke lobang batu ya, kau lht ya!, alamat kantormu sdh ada disy..Kepar*t.

SMS 2 : Dasar set*n smua kami disitu,binatang,usaha kyk ta*..Layanan kyk anj*ng! Ar*f kamu mati nt ya,kau tunggu ya,binatang..Kau blh ketawa tp nt kau lht ya set*n

SMS 3 : Eh kau jgn tanya, sy sdh siap kpn jemput kau anj*ng..Binatang..Sudah sakti ya kau? Haaah [woh .. sms pake “haaah” segala]

SMS 4 : *** censored *** [sama sekali tidak pantas untuk konsumsi publik]

SMS 5 : Paketx Murah tapi traficx nyedot duit org..Mati aja kau dgn hostingmu..Ar*f anj*ing..Sy belah kepalamu ya,lht sj,blm tau org amb*n ya,bangsat! Sy akan jemput kau

Meski ini kasus kecil, paket kecil, dan terjadi pada usaha kecil kami, maka mulailah Agung mencari log chat semalam. Menurut dia orang ini sudah menghubungi kami via Yahoo Messenger tadi malam. Berikut lognya :

Conversation with john** at 11/15/2007 1:29:10 AM on rumahweb (yahoo)
(1:29:09 AM) john**: Malam pak, saya dapat email dari Rumahweb isinya : The domain
regina****.com (regi****) has reached 80% of itsΒ  bandwidth limit (149.93/150.00
Megs).Β  !! Do not respond to this message. Your reply will go nowhere. !! artinya
apa yaaa pak?
(1:29:21 AM) rumahweb: hallo selamat malam
(1:29:46 AM) rumahweb: artinya quota bandwidth untuk account hosting bapak sudah
terpakai hingga 80% pak.. dan sisanya 20% untuk sampai akhir bulan
(1:30:36 AM) john**: ok jd sdh mau penuh yaa freebyte nya?
(1:30:56 AM) rumahweb: bandwidth nya pak.. untuk transfer data dari dan ke account
bapak
(1:31:02 AM) rumahweb: bukan di space nya πŸ™‚
(1:31:11 AM) john**: ok
(1:31:43 AM) john**: trus apa yg hrs saya lakukan pak? untuk mengurangi 80% tsb?
(1:32:03 AM) rumahweb: ngga bisa dikurangi pak..
(1:32:12 AM) rumahweb: hitungan itu akan terus bertambah sampai akhir bulan..
(1:32:33 AM) rumahweb: tergantung kunjungan ke website bapak, upload / download file
dari account hosting bapak, dsb
(1:32:47 AM) john**: ooo gitu ya pak
(1:33:25 AM) john**: tp nt kl sdh 100% gimana pak? apa yg nanti terjadi?
(1:33:43 AM) rumahweb: website bapak tidak bisa diakses pak
(1:33:43 AM) john**: apa saya hrs Ugrade ke paket Profesional
(1:34:08 AM) rumahweb: kalau penggunaan bandwidth rata2 account hosting bapak memang
naik.. lebih baik diupgrade paket hostingnya
(1:34:23 AM) rumahweb: untuk upgrade paket hosting, silahkan di request melalui
e-mail ke info@rumahweb.com
(1:34:53 AM) john**: ok pak besok saya hub. mail info…trims info nya yaaa…
(1:34:58 AM) john**: good nite
(1:34:59 AM) rumahweb: sama – sama pak πŸ™‚
(1:35:01 AM) rumahweb: selamat malam

Wheee lah .. piye to orang ini. Ternyata sudah ngerti sebelumnya.

Beberapa saat kemudian CS Online kami menerima pesan melalui Yahoo Messenger, berikut salinannya :

Conversation with john** at 11/15/2007 8:20:13 PM on rumahweb (yahoo)
(8:20:13 PM) john**: MAMPUS SAJA KAU AR*F DAN RUMAHWEB…
(8:20:25 PM) john**: HOSTING ECEK2
(8:20:30 PM) john**: SET*N KAU
(8:20:34 PM) rumahweb: hallo selamat malam [tetap sok imut]
(8:20:39 PM) rumahweb: maksudnya gimana pak ?
(8:21:26 PM) john**: BILANG TUH SM TEHNISI YG NAMANYA AR*F, BESOK SAYA KEJOGJA KAN JEMPUT DIA
(8:21:51 PM) rumahweb: sebentar, sepertinya ada kesalahpahaman mengenai ini
(8:22:03 PM) rumahweb: bapak masih inget chat yang tadi malam pak ?
(8:22:12 PM) rumahweb: mengenai notifikasi 80% bandwidth terpakai ?
(8:22:30 PM) rumahweb: dan kalau ngga salah bapak bilang akan mengirimkan e-mail
request upgrade
(8:22:48 PM) john**: SAYA JOH* PI* HEHA* AKAN CARI ORG2 RUMAHWEB SAMPAI
KETEMU…MAMPUS
(8:23:17 PM) john**: IYA TAPI KNP LANGSUNG DIBLOK
(8:23:46 PM) john**: SY TDK TIAP JAM ADA DI DPN KOMPUTER
(8:24:25 PM) rumahweb: tapi kemarin kan bapak sudah diberitahu mengenai hal ini pak
(8:24:27 PM) john**: SUDALAH LAH..NANTI SY BERESIN DGN CARA SY JD KALIAN TUNGGU SJ..
(8:24:43 PM) rumahweb:
(1:31:43 AM) john**: trus apa yg hrs saya lakukan pak?
untuk mengurangi 80% tsb? (1:32:03 AM) rumahweb: ngga bisa dikurangi pak..Β  (1:32:12
AM) rumahweb: hitungan itu akan terus bertambah sampai akhir bulan.. (1:32:33 AM)
rumahweb: tergantung kunjungan ke website bapak, upload / download file dari account
hosting bapak, dsb (1:32:47 AM) john**: ooo gitu ya pak (1:33:25 AM) john**: tp
nt kl sdh 100% gimana pak? apa yg nanti terjadi? (1:33:43 AM) rumahweb: website
bapak tidak bisa diakses pak

(8:24:56 PM) john**: EH GOBLOK..SY KAN BARU PULANG DR BANDUNG
(8:25:10 PM) rumahweb: lho pak, tadi malam kan bapak sudah chatting juga pak
(8:25:19 PM) rumahweb: harusnya bapak sedikit aware mengenai hal ini
(8:25:38 PM) john**: ANJ*NG KM SEMUA
(8:26:14 PM) john**: KM YG TDK CARE SEHRSNYA ADA FASILITAS HP…YA SMS KEK KL MAU I BLOK.
(8:27:08 PM) john**: SY JG MSH BYK URUSAN, N BUKAN CM URUSAN DGN HAL KECIL TA* BEGINI
(8:27:17 PM) rumahweb: tidak ada fasilitas seperti itu pak.. informasi mengenai
bandwidth limit akan dikirimkan melalui e-mail
(8:27:25 PM) rumahweb: kalau masalah ini kecil, kenapa sampai marah2 pak ?
(8:27:51 PM) john**: KM TDK USAH BALIK2 KIN ARGUMEN YAAA
(8:28:03 PM) john**: MAU MAMPUS KAU
(8:28:47 PM) john**: MANA ADA WKTU SY CEK EMAIL TRS, KL TIBA2 ADA KBR WEB GA BS DI BUKA [ga ada waktu tapi disempatkan khusus untuk ngamuk]
(8:28:56 PM) john**: DASAR ANJ*NG KM SEMUA
(8:29:00 PM) rumahweb: pak.. sudah dibaca log chat tadi malam ?
(8:29:19 PM) john**: SY TDK PERLU BACA ITU
(8:29:24 PM) john**: SET*N
(8:30:24 PM) john**: km tuh kerja tidak prof
(8:30:53 PM) john**: PAKETNYA MURAH TP TRAFICNYA MAHAL…APA-APAAN TUH
(8:31:08 PM) john**: KL MO KAYA,SANA MAMPUS DULU
(8:31:18 PM) john**: ANJ*NG
(8:31:31 PM) rumahweb: kalau mau kaya kok mampus dulu pak ? mana bisa ngerasain kaya ya kalau begitu πŸ™‚
(8:31:38 PM) rumahweb: sudah pak..
(8:31:50 PM) rumahweb: kalau memang mau upgrade, tinggal di request.. kan begitu
inti chat nya tadi malam
(8:32:00 PM) john**: AH ANJ*NG KAU
(8:32:02 PM) rumahweb: entah kalau saya berbicara dengan orang lain, yang pakai id
bapak
(8:33:21 PM) john**: KM UP GRADE KE PROFESIONAL YG TRAFICNYA CUKUP…SEKARANG!!!! [laksanakan ndan .. loh koq agak berbau militer?]
(8:33:57 PM) rumahweb: sudah di request pak ?
(8:34:10 PM) rumahweb: melalui e-mail ke info@rumahweb.com
(8:34:18 PM) john**: SAYA GA ADA WAKTU
(8:34:19 PM) rumahweb: harusnya pagi tadi bapak kirimkan request tersebut
(8:34:26 PM) john**: KM SAJA YG URUS
(8:35:16 PM) john**: NT SAYA TRANSFER BRP TOTALNYA,KM NT KABARIN SY
(8:38:02 PM) john**: KL KM TDK SANGGUP YA SDH LIHAT SJ NT
(8:38:23 PM) rumahweb: mau dikabari lewat apa pak ?
(8:38:27 PM) rumahweb: sms atau e-mail ?
(8:38:48 PM) rumahweb: soalnya bapak bilang kalau bapak jarang didepan komputer
(8:38:50 PM) john**: SMS SJ KRN SAYA MLM INI PIKET
(8:47:05 PM) john**: saya minta trafic perbulan 3gb di paket profesional
(8:47:17 PM) john**: bsk kbarin saya
(8:47:27 PM) john**: via sms totalnya
(8:48:21 PM) john**: ok
(8:48:40 PM) rumahweb: oke pak.. no hp nya sama seperti yang ada di data billing
bapak ?
(8:49:30 PM) john**: IYA….BILANG SM AR*F JAGA OMONGAN HATI2…. [ini kesain lho πŸ˜€ di”pisuhi” karena ngedengerin orang misuh2 .. ]
(8:50:05 PM) rumahweb: oke pak, nanti akan saya sampaikan πŸ™‚
(8:50:06 PM) john**: IYA NO HP: 081xxxxx JO* PI* H. GROUP I DENSUS 8*
ATB. JAKARTA
(8:50:47 PM) john**: TRIMS
(8:50:51 PM) john**: MALAM
(8:51:16 PM) rumahweb: selamat malam pak

Woalaahh .. ternyata bener dugaan dari awal. Sang Aparat πŸ™‚

Advertisements

About piyecarane

Bla bla bla about me
This entry was posted in The Office and tagged . Bookmark the permalink.

25 Responses to Satu Lagi Kelakuan Aparat Keparat

  1. rendy says:

    hahahaha,… bener… banyak orang sakit di internet :))

  2. Da Broer's says:

    ya… menurut buku psycologi yang saya baca kesimpulannya :

    1. Pasti aparatnya wanita
    2. Sedang dalam kondisi Pre Menstruasi Syndrom
    3. Kurang kasih sayang dan perhatian dari suami
    4. Kekurangan uang belanja ( dah tengah bulan khan)
    5. Jarang Orgasme

    jadi maklumin aja, kali lain telpon atau SMS jangan lupa saran untuk segera minum Kiranti atau Feminax

  3. Halah, koq ada gitu ya aparat yg seperti itu? eh tunggu dulu, Densus itu kan anti teror ya? Ga Dapet Teroris kali yah? Tapi koq bahasanya itu loh, ga mencerminkan seorang aparat yang seharusnya membela dan melindungi rakyatnya.

    Apa kata dunia kalau aparat kelakuannya seperti ini?

  4. nuno says:

    Sabaar, sabbaaarrr…
    Didikan emang kaya gitu. Kalo ga bisa gertak, maling2 ga akan ketangkep.
    Walaupun kita jadi seperti maling :))
    Sabaar, sabbaaarrr…

  5. Mr says:

    For All,

    Tidak semua aparat seperti itu Keparat, mohon lebih bijaksana juga dalam menulis, krn kalau semua dinilai pukul rata, sama halnya dengan kastemer diatas *(john), jadi kita sebut saja sikap diatas adalah oknum, walau memang sangat banyak oknum yg berada didalam kesatuan,tp tetap saja mereka Oknum jadi yg rusak dan merusak adalah Oknum bukan nama dari kesatuan

    Aparat yang sebenernya tidak akan mengaku kalau dia aparat sebelum orang melihatnya dengan sbuah seragam atau mungkin mengenalnya secara pribadi.

    thx.
    semoga bisa menjadi masukan, tidak bermaksud membela atau menjatuhkan siapapun.

    πŸ™‚

  6. Pingback:   Arogansi Aparat by Note For My Knowledge and Memory

  7. schatzie says:

    sayangnya oknum itu bener ada loh..dan rasanya klo sudah berbicara dengan mereka pengen dech rasanya nabok..dan ga mungkin cewek separah apapun PMS-nya akan seperti itu..( dia juga sempat memaki2 saya loh ) dan itu menyedihkan sekali..heuheue..dibilang lont* booo…komentar terakhir..emang situ OK?..itu klo dia bisa jawab, baru dech siyap komandan. mudah2an anakku besok ga ada yg jadi tentara atau polisi…hati2 dikutuk setan..eh dikutuk Tuhan πŸ™‚
    itu knapa cowok menyebalkan…heuheue..never use their brain tapi tetep keukeuh berasa paling pinter πŸ˜€
    multitasking donk..situ bisa?

  8. agung says:

    hehe.. ngga apa2, belajar sabar mas.

    *secara ngga langsung ngomong, polisi itu sama dengan cobaan * :))

  9. piyecarane says:

    @agung
    ——–
    Ya gak semua sih Gung, cuma kudu ati2. Bisa jadi mereka sedang cari kambing, tapi di jalan ketemu kelinci .. kelinci itu akhirnya disuruh ngaku kambing

    @Mr
    ——–
    Tepat. Gak semua aparat itu keparat. Makanya judulnya “Aparat Keparat”, bukan “Aparat Baik”. Karena bagaimanapun “Aparat Baik” itu tetep ada .. meski mungkin langka. Lain kali kalo nemu “Aparat Baik” pasti saya tulis, cuma mungkin rada langka ya πŸ˜›

  10. Wakakaka.. saya juga pernah nggarap webnya “aparat”. Setelah web jadi dan masa evaluasi selesai, kami lebih memilih mengaktifkan stealth setting di Y!m dan nge-blok dia dari list πŸ˜€ πŸ˜€

  11. detnot says:

    parah..

    dimana2 aparat sok kuasa gitu ya?

    pdhl mrk kan pelindung masyarakat? 😦

  12. Sotoy says:

    Kalo udah bagus aja, ngaku2 dah semuanya….
    Kalo udah jelek aja, “oknum” dah dibilang nya . . .

    koq ga ada yang bilang: “oknum polisi menangkap seorang penjahat” padahal yg nangkep satu orang aja, tapi semuanya ngaku2.

  13. perk1z says:

    angkt densuz 8* iso internetan po? hekz3x ato hanya ngaku2 densuz 8*? ( me>kabur takut diteror)

  14. pizza says:

    ituh mah salah kliennya,susah ya emang ngurusin klien yang gak mau tau..
    banyangin coba , masa hosting provider mesti nelp klien2 yang BW nya mao habis? bisa bangkrut tuh buat beli pulsa.
    dipikir2 juga percuma jg ngurusin 1 klien paket murah yang justru ngorbanin klien lainnya..

  15. Korban aparat keparat says:

    mungkin si aparat menganggap layanan hosting web di rumahweb sama dengan layanan hosting si aparat. eit …jangan salah, aparat juga menyediakan layanan hosting lho. ya walaupun kebanyakan yang pakai terpaksa sih

    ditawarkan paket hosting gratis dari aparat keparat.
    bandwidth : 3-10 orang, terserah asal masih ada
    tempatnya.
    maksimum transfer: terserah, tapi anda bisa masuk
    dan susah keluar.

    uniknya, untuk memdaftarkan diri anda tidak perlu membayar, tapi untuk mengakhiri layanan hosting anda harus bayar mahal untuk ceperan aparat.

  16. phery says:

    sabar tenan mas e :D.

    salut salut

  17. Marsahid says:

    Ini persis dengan kejadian saya dengan MWN..tetapi saya tidak sejahat itu kog..

    setelah ditelusur ternyata bukan salah saya ataupun MWN tetapi waktu itu memang jalur telkom lagi rusak beberapa hari.. (maklum jarang liat detik/kompas he3)

    akhirnya ketawa sendiri .dan telp minta maaf ke MWN

    pelajaran yang sangat berharga mennn! πŸ™‚

  18. Orang Kecil Ikut Komen says:

    yah memang tampaknya para penegak hukum, tentara negara dan semua yang berkaitan dengan aparat dan menjadi pegawai pemerintah. harus lebih arif, bijaksana, mengayomi dan melindungi seluruh isi bangsa kita. bukan malah arogan sendiri lantaran pekerjaannya menggunakan “seragam” yang telah diresmikan oleh pemerintah kita. jadi negara kita tetap aman, nyaman, sejahtera, sentosa dan menjadi negeri yang damai. bukankah damai itu indah? seperti apa yang kita(seluruh rakyat) cita-citakan

  19. de says:

    iya,,, mereka menggunakan nama jabatan mereka buat nakutin orang,,, biarpun mereka aparat, mereka juga manusia,, kelakuannya kaya gag bakal bisa mati, n lebih kuat dari tuhan aja,,, marake emosi,,,

  20. wandrip says:

    Baru baca artikel lucu ini…

    ini paling orang densus 69

  21. Rania says:

    Sedihnya orang macam itu jumlahnya banyak di Indonesia, masalah kecil dibesar-besarkan, suka merasa punya power.

  22. anonimous says:

    Itu bukan orang aparat pak!! saya sudah pernah bertemu dengan orang model seperti itu, lagak bicaranya ya hampir mirip seperti itu, di waktu lain ngomong alus, tapi di waktu lain lagi ngomong kasar atau memutar balikkan fakta dengan nada keras. tujuannya biasanya untuk memeras, atau mengambil suatu keuntungan. coba tanyakan saja rumahweb.com apakah sudah ada kerugian dengan konsumen yang satu itu. jadi hati2 mas2/bapak2/mbak2 jangan mudah percaya dengan orang yang ngomong alus kemudian berubah menjadi kasar (kalau di istilah psikologi orang model seperti itu disebut punya kepribadian ganda), jadi hati2 karena biasanya orang model seperti ini punya maksud jahat/jelek.

  23. Sticker Line says:

    Serem juga ya menangani orang macam itu. Buat yang lain, jadilah konsumen yang cermat, yang tau dengan barang yang kita beli. Jangan mulu nyalahin yang jual

  24. Hahah kocak bener bacanya juga sampe ngakak, ada orang kaya gitu. awalnya mau tau pelayanan rumahweb malah dapet hiburan malam rumahweb πŸ˜€
    tapi mantap lah pelayananannya rumahweb tetep bisa sesabar itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s