Kokologi Gurun Pasir


Silahkan coba jawab pertanyaan dalam cerita ini. Jawab dengan spontan, jujur tanpa membaca halaman berikutnya terlebih dahulu sebelum Anda punya jawabannya

Bayangkan jika Anda sedang berjalan di tengah gurun pasir. Anda tahu bahwa ini adalah perjalanan yang sangat berat. Setelah 12 jam berjalan Anda tidak menemukan apapun dan terik matahari terus menerus mengeringkan sisa – sisa harapan. Bekal air Anda pun akhirnya habis tanpa ada apapun yang bisa diminum, sementara Anda tahu bahwa perjalanan masih panjang.

Tiba – tiba terlihat seberkas hijau yang semakin lama menjadi jelas bentuknya. Sebuah OASIS! Disekitarnya dipenuhi pohon peneduh yang rasanya mampu mengobati semua penderitaan Anda. Semakin Anda mendekat, tampaklah satu sosok sedang berada disana. Siapakah yang Anda harapkan sedang berada disana? Jawab secara spontan dan buka halaman berikutnyaSiapapun yang menjadi jawaban Anda, ia adalah orang yang Anda anggap mampu mengobati, menentramkan hati, dan menjadi penyejuk dikala terik kehidupan membakar.

Secara psikologis, Oasis melambangkan penghilang dahaga, penyejuk dikala terik, dan sebuah harapan.

Saya harap jawaban Anda benar – benar mampu menyadarkan Anda akan orang yang dikasihi dan tentunya mengasihi Anda adalah harta paling berharga dalam kehidupan ini.

Alhamdulillah jawaban saya adalah orang yang mendampingi hidup saya πŸ™‚

Advertisements

About piyecarane

Bla bla bla about me
This entry was posted in Personal and tagged , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Kokologi Gurun Pasir

  1. pengki says:

    jawaban dari pertanyaan seperti ini kadang bisa berubah juga yah. Andai ditanyakan beberapa bulan lalu, jawaban saya pasti beda. :))

    *i keep the answer to myself* πŸ˜€

  2. ndoro kakung says:

    woh, elok ki postingane. dalem tenan, ki sanak πŸ˜€

  3. agoyyoga says:

    Jawabanku seorang Arab berjenggot seperti di film-film itu…

  4. uli says:

    jawaban saya adalah ibu saya sendiri dong,,,;-)

  5. mmmm says:

    penjual minuman beserta kiosnya yang penuh minuman laah~

  6. rival says:

    ternyata dalam sebuah pertanyaan ini…banyak sekali maknanya,..

    jika seseorang bertanya seperti kokologi ini…

    otomatis secara tidak langsung si penjawab menjawab dnk tentunya…
    justru kebanyakan orang tanpa sadar mnanyakan kembali,padahal c pemberi pertanyaan tuh tidak mengungkit-unkit kembali…
    edan seru…

  7. ike helidora says:

    menurut saya sosok itu adalah sisa asa/harapan yang ada pada diri,

  8. mastongki says:

    wanita itu yang membuat saya terbakar bahagia.

  9. Pipiet says:

    Emmmmmmmmmmmmm…………..Jawabaku
    Orang yang aku adalah orang yang aku sayangi serta membawa sejibun air, karena bisa mengobati rasa haus dan bisa membangkitkan semangatku kembali untuk menuju melanjutkan perjalannanku yang masih suangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat panjang ^_^

  10. Pipiet says:

    He…………..
    tulisannya Ngaco yah, maklum……….
    maksudnya gini loh, jawabanku adalah
    aku berharap orang itu adalah orang yang sangat aku sayangi dngan membawa banyak air, untuk mengobati rasa hausku plus juga bisa menambah semangatku kembali untuk menuju perjalananku yang masih sangat panjang….

  11. ikha says:

    pacar aku…

  12. Carrine says:

    Kalo aku sih, jujur ya: cowo dengan badan besar, bawa onta, bawa air dua galon aqua yang setengahnya di kasih ke aku.
    aneh ga ya?

  13. muri says:

    jawaban ku adalah mamaku. Tetapi menurut ku ada benarnya juga, karena orang yang bisa membuat aku tenang dan merasa nyaman untuk sekarang ini adalah mamaku. terimakasih

  14. RunnHa Beckham says:

    bagus juga postingannya..
    tp, aku dah pernah nyoba..
    lebih tepatnya, punya bukunya vol. 1 & 2..
    gara2 tuh buku aku jdi pngen msuk jur. psikologi..
    hahaha..

  15. Lye says:

    jwaban qu adlah musuh qu…
    tnda’y pa, yawth ?

  16. kayla says:

    yang aku harap, tapi entah..
    dia masih mengharapkan aku ato kgx!

  17. JRK says:

    pertanyaan ini ada di buku kokologi. kalo gak salah aku punya bukunya.

  18. rip cobain says:

    jawaban gw tukang es.. gimana dund… πŸ˜›

  19. wisnu says:

    jawaban ane nabi Muhammad SAW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s